Wagub Jabar Deddy Mizwar Kagum Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Facebook
twitter facebook

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, melakukan peninjauan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (24/6/2013). Usai kunjungan, Deddy mengaku kagum dengan kemegahan stadion itu.

“Kagum, desainnya menarik, kursinya warna-warni, estetikanya ada,” kata Deddy.

Soal kunjungan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Deddy memang baru kali ini datang ke sana. Itu dilakukan dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di mana Jawa Barat akan jadi tuan rumah. Stadion GBLA rencananya jadi tempat utama pembukaan PON 2016 sekaligus jadi lokasi pertandingan beberapa cabang olahraga (cabor).




Ia pun memuji Wali Kota Bandung, Dada Rosada, yang punya andil besar menggagas pembangunan stadion bertaraf internasional dengan jumlah kursi 38 ribu itu. “Mudah-mudahan ini jadi amal ibadah Pak Dada dan namanya selalu dikenang karena (stadion) ini memberi manfaat bagi semua pihak,” jelasnya.

Soal perhelatan PON, Deddy optimistis semua venue yang dibutuhkan akan selesai tepat waktu. Ia pun mencontohkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang dinilai sudah siap. Tapi memang perlu ada sejumlah pembangunan venue untuk kebutuhan olahraga lain selain sepakbola. Apalagi akses jalan dan area parkir juga belum ada.

“Untuk persiapan PON ini kita harus mulai dari sekarang. Dengan seperti ini kita optimistis bisa menyelesaikan semua persiapan PON sampai waktunya nanti,” tutur Deddy.

Untuk pembukaan PON 2016, Deddy mengaku ingin digelar secara meriah seperti Asian Games di China. Bahkan ia ingin menampilkan semua kesenian di Jawa Barat saat pembukaan nanti. “Begitu banyak seni-budaya di Jawa Barat ini, kita bisa tampilkan semua di sini,” paparnya.

Wali Kota Bandung, Dada Rosada, memberi dukungan penuh penyelesaian seluruh fasilitas di sekitar area stadion. “Apalagi kita kan didukung dananya dari (pemerintah) provinsi juga,” ungkapnya.

Pada 2015, diharapkan semua kebutuhan untuk PON bisa selesai dibangun. Yang terdekat adalah pembangunan area parkir yang dianggarkan dengan dana Rp128 miliar. “Mudah-mudahan 2015 selesai semuanya karena 2016 kan harus sudah dipakai,” harap Dada.

[sumber: okezone.com]

Dunia Liga Indonesia Facebook Dunia Liga Indonesia Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>