Islamic Solidarity Games (ISG), Indonesia Bergabung dengan Irak

Facebook
twitter facebook

Tim sepakbola Indonesia bergabung di grup A bersama Irak, Libya dan Kuwait dalam babak penyisihan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pada 22 September-1 Oktober 2013.

Djoko Pramono selaku Kepala Deputi 1 yang membidangi 6 Divisi gelaran multi event itu mengatakan, ada 12 negara yang akan mengikuti cabang olahraga sepakbola. Dia menjelaskan, panitia sempat mengurangi kuota negara peserta untuk cabang sepakbola dari 12 menjadi 10 lantaran keterbatasan stadion di Palembang.

Namun, karena besarnya antusiasme dari beberapa negara peserta untuk ambil bagian di cabang sepakbola, panitia akhirnya menambah kuota dua peserta lagi.”Saat di Riau, sepakbola kuotanya 12 negara boleh ikut, tapi karena pindah ke Palembang, stadionnya ada 2 (Stadion Bumi Sriwijaya dan Stadion Jakabaring Palembang).”




“Jadi kuotanya dikurangi menjadi 10, beda dengan di Riau karena terdapat 3 stadion di sana. Tapi CDM meminta kuota dikembalikan ke 12. Ada negara yang semangat ingin ikut. Kami kemudian rundingkan dan sepakat kembali ke 12 negara lagi,” ungkap Djoko.

Pelaksanaan Drawing  merupakan awal dari kegiatan ISG ke III di Sumatera Selatan mengingat 4 cabor yakni sepakbola, voli Indoor dan basket, akan dipertandingkan sejak awal pada tanggal 14 September sebelum pembukaan ISG.

Melihat hasil drawing, Sekretaris Umum Pengprov PSSI Sumsel, Augie Bunyamin mengatakan, Irak akan menjadi lawan terberat dibandingkan 2 tim yang lainnya, Libya dan Kuwait. Namun, dia tidak menutup mata dengan kekuatan dua tim tersebut. Sementara itu, dua kekuatan sepakbola Asia, Arab Saudi dan Uni Emirat akan tergabung di grup B. Sedangkan, Oman dan Qatar tergabung di grup C.

“Dari hasil drawing, Irak lawan berat, tetapi saya pikir Libya dan Kuwait juga harus diperhitungkan, karena mereka juga bisa saja mengalahkan Indonesia, tapi saya yakin bisa lolos dari fase grup karena kami tuan rumah. Ini menjadi semangat tambahan,” jelas Augie.

Augie menambahkan, menghadapi tim sekelas Irak sangat baik sebagai persiapan jelang SEA Games 2013 di Myanmar akhir tahun ini.”Ajang ISG sangat bagus bagi Timnas Indonesia sebagai ajang pemanasan sebelum tampil di SEA Games satu Bersama Irak, nantinya kami bisa menguji kemampuan pemain,” ujar dia

Drawing cabang sepakbola ISG 2013

Group A :
1. Indonesia
2. Kuwait
3. Irak
4. Libya

Group B :
1. Arab Saudi
2. Uni Emirat Arba
3. Palestina
4. Turki

Group C :
1. Syria
2. Marocco
3. Oman
4. Qatar

[sumber: viva.co.id]

Dunia Liga Indonesia Facebook Dunia Liga Indonesia Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>