Skuad Lengkap, Semen Padang Optimistis Lolos Semifinal Piala AFC

Facebook
twitter facebook

Semen Padang FC siap melakoni leg kedua perempatfinal AFC Cup 2013 melawan East Bengal. Setelah kalah 0-1 pada pertemuan pertama di Salt Lake Stadium, Kolkata, India, besok sore Kabau Sirah giliran jadi tuan rumah di Stadion H Agus Salim, Padang. Laga ini teramat penting bagi Semen Padang karena bakal jadi pembuka pintu untuk mengukir sejarah sebagai klub pertama dari Indonesia yang mampu menggapai semifinal.

Untuk lolos paling tidak Ellie Aiboy dan kawan-kawan harus menang dengan selisih dua gol. Pelatih Semen Padang Jafri Sastra dalam jumpa pers mengatakan pasukannya siap main habis-habisan di lapangan. Kembalinya Esteban Vizcarra dan Wahyu Wijiastanto–absen dalam laga di India karena akumulasi kartu kuning–memungkinan timnya turun dengan formasi terbaik.

“Kami lebih optimistis karena bisa tampil dengan skuad terbaik. Semoga dengan dukungan penonton di stadion maupun yang menyaksikan lewat televisi anak-anak bisa mencetak sejarah,” kata Jafri Sastra, Senin (23/9). Ellie Aiboy, kapten Semen Padang, pada kesempatan sama mengatakan tak ada yang tidak mungkin di sepakbola. “Asal kita mau berusaha keras dan Tuhan merestui kita pasti bisa,” tegas Ellie.




Sebaliknya, East Bengal yang punya ‘simpanan’ satu gol tidak akan menerapkan strategi bertahan. Sebab, bagi pelatih klub berjuluk The Red and Gold itu, Marcos Falopa, pertahanan terbaik adalah menyerang. “Saya akan optimalkan kemampuan anak-anak. Semen Padang tim yang bagus, mereka nanti juga didukung ribuan pendukungnya. Tapi kami ke sini tidak untuk kalah,” tandas pelatih asal Brasil itu.

Falopa bertandang ke Padang mengusung 18 pemain terbaik, termasuk James Moga serta pencetak gol tunggal ke gawang Semen Padang pada leg pertama, Ryuji Sueoka. “Pertemuan pertama di kandang kami telah memberi pelajaran bagaimana cara menghadapi Semen Padang. Tapi kami tidak mau gegabah, semua hal bisa saja terjadi,” katanya lagi.

Laga Semen Padang vs East Bengal bakal ditayangkan live mulai pukul 15.00 WIB di MNC Sport 2 dan Star Sport Asia, serta siaran tunda di RCTI¬† pukul 23.00 WIB. Media Officer Semen Padang Ronny Suhatril mengimbau segenap suporter dan pecinta sepakbola di Padang dan sekitarnya sudi memberikan dukungan langsung di stadion. “Jangan lupa dress code-nya warna merah karena kita akan memerahkan Stadion Agus Salim,” kata Ronny.

[sumber: premierleague.co.id]

Dunia Liga Indonesia Facebook Dunia Liga Indonesia Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>