Penuhi Target, PSSI Pertahankan Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri

Facebook
twitter facebook

Nasib Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19 akhirnya menemui titik terang. Sosok penting di balik kesuksesan Indonesia merebut gelar juara Piala AFF U-19 2013 tersebut kembali dipercaya memimpin Garuda Muda menghadapi AFC Cup U-19 2014.

Babak kualifikasi turnamen junior tingkat Asia ini akan digelar di Indonesia mulai 8 Oktober mendatang. Indonesia tergabung di Grup G bersama juara bertahan Korea Selatan, Filipina, dan Laos.

“Indra Sjafri telah memenuhi target BTN untuk memboyong gelar juara. Untuk itu, BTN memberikan kepercayaan kepada Indra untuk terus memimpin anak-anak di pertandingan selanjutnya,” beber Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, melalui pesan singkatnya.




Indra sebenarnya bukanlah pelatih yang sejak awal diplot menangani timnas U-19. Jabatan ini sempat diberikan BTN kepada Luis Manuel Blanco setelah didepak dari jabatannya sebagai pelatih timnas senior. Namun pelatih asal Argentina itu menolak. PSSI lalu menunjuk Indra memimpin Garuda Muda untuk menghadapi Piala AFF U-19 2013.

Usai memastikan gelar juara AFF Cup U-19, 22 September lalu, Indra sempat ragu dengan masa depannya. Pasalnya, kontrak kerja yang ditandatanganinya bersama BTN hanya sampai September 2013.

“Indra Sjafri akan terus menangani Tim U-19 untuk AFC. Kami berikan kewenangan sepenuhnya komposisi tim yang akan tampil di (Piala) AFC,” ujar La Nyalla menjawab keraguan Indra. “Saya juga berharap SEA Games 2017, anak-anak ini jadi skuad inti dan dipimpin Indra Sjafri. Semoga saja.”

Indonesia Songsong Kualifikasi AFC Cup U-19

Setelah berjuang di pentas Piala AFF U-19, para pemain timnas U-19 akhirnya mendapat kesempatan untuk berkumpul dengan keluarganya. Mereka diberi jatah libur selama empat hari sebelum kembali berkumpul di Yogyakarta untuk pemusatan latihan.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan, pihaknya telah meliburkan para pemainnya sejak kemarin, Senin, 23 September 2013. “Anak-anak saya liburkan dulu. Setelah libur empat hari, mereka akan dikumpulkan lagi untuk TC (pemusatan latihan) di Yogyakarta,” kata Indra.

Setelah libur, Evan Dimas dan kawan-kawan kembali digembleng untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan dimulai pada 8 Oktober 2013. Pada turnamen ini, Indonesia tergabung di Grup G bersama Korea Selatan, Filipina, dan Laos. Event  ini juga akan digelar di Indonesia.

Skuad Garuda Jaya akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 8 Oktober 2013. Kendati hanya memiliki waktu 10 hari, Indra tidak khawatir dengan kesiapan timnya. Untuk mematangkan penampilan pemainnya, mantan pelatih PSP Padang itu rencananya akan menyelipkan agenda uji coba di sela-sela TC.

Jadwal Kualifikasi AFC U-19 Grup G
Selasa, 8 Oktober (Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo)
Korea Selatan vs Filipina
Indonesia vs Laos

Kamis, 10 Oktober (Stadion Petrokimia, Gresik)
Laos vs Korea Selatan
Filipina vs Indonesia

Sabtu, 12 Oktober (Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo)
Laos vs Filipina
Korea Selatan vs Indonesia

[sumber: viva.co.id]

Dunia Liga Indonesia Facebook Dunia Liga Indonesia Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>