Pemain Timnas U-19 Maldini Pali Jadi Idola Baru Gadis-Gadis Mamuju

Facebook
twitter facebook

Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 masih menyisakan cerita tersendiri bagi massyarakat Mamuju, Sulawesi Barat. Pasalnya Maldini Pali, salah satu dari sekian pemain yang tampil cukup mengesankan dan mengundang simpati merupakan pemuda asal Mamuju.

Pemandangan menarik mewarnai suasana di salah satu rumah sederhana di Jalan Martadinata, Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (26/9/2013) siang WITA. Puluhan gadis-gadis belia berkerumun di teras rumah tersebut. Gadis-gadis ini merupakan para fans dan teman-teman yang ingin bertemu untuk meminta tanda tangan Maldini Pali sebagai idola baru mereka.

Maldini Pali terlihat begitu sibuk meladeni satu persatu tamu-tamu tersebut, dengan senyuman yang terus tampak di wajahnya. Meski putra pertama Agustinus ini mengaku kedatangannya di Mamuju untuk memanfaatkan masa istirahat menjelang pemusatan latihan untuk Kualifikasi AFC Cup U-19, ia mengaku tidak merasa terganggu dengan kehadiran para tamu-tamu tersebut.




Putra pertama dari dua bersaudara ini mengaku keberhasilan yang mereka capai di Piala AFF ini tentu tidak terlepas dari dukungan seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, ia berterima kasih terutama bagi keluarganya yang senantiasa memberi dukungan sehingga dirinya bisa seperti sekarang ini.

Sementara itu, Agustinus menceritakan bahwa Maldini Pali sejak kecil sudah sangat hobi bermain bola. Bahkan, ia sering kali bermain sendirian di belakang rumahnya, di atas bukit, sehingga keberhasilan Maldini saat ini tidak terlepas dari usaha kerasnya sendiri. Agustinus meminta agar Maldini tidak cepat puas dengan apa yang telah dicapai saat ini, sebab menurutnya masih banyak waktu untuk memberi yang terbaik bagi keluarga dan bangsa.

Maldini Pali tidak bisa lebih lama bersama keluarga. Pasalnya, Jumat (28/9/2013) pelatih Indra Sjafri sudah meminta anak asuhnya untuk kembali berkumpul di Surabaya untuk melakoni pemusatan latihan sebagai persiapan berlaga di babak kualifikasi Piala AFC U-19 di Gresik dan Sidoarjo mulai 8-12 Oktober mendatang. Indonesia tergabung di G bersama Laos, Filipina dan juara bertahan, Korea Selatan.

Maldini Pali Diarak Keliling Kota Mamuju

Maldini Pali, pemain sayap tim nasional U-19 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-19 2013, diarak keliling Kota Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, sesaat tiba di Bandara Tampapadang, Mamuju, Kamis (26/9/2013).

Kedatangan Maldini ke kampung halaman mendapat sambutan hangat dari masyarakat, termasuk dari Pemerintah Kabupaten Mamuju maupun dari Pemerintah Provinsi Sulbar. Tak heran, sejak tiba di Bandara Tampapadang, Mamuju, hingga diarak keliling kota, banyak masyarakat memanfaatkan untuk mengabadikan gambarnya.

Pemain yang mengenakan jersey bernomor punggung 15 itu tiba-tiba menjadi idola masyarakat Mamuju. Meski demikian, anak kelahiran Mamuju berdarah Tana Toraja ini terlihat tetap rendah hati. Bahkan, sebelum diarak keliling kota, Maldini bersama ayahnya dan Ketua KONI Mamuju dan mantan pelatih Maldini semasa berkiprah di klub Mamuju juga menyempatkan diri untuk menemui Bupati Mamuju H Suhardi Duka.

Meski telah berseragam timnas dan mulai jarang datang ke kampung halamannya, remaja yang sempat bermain di klub Peluru FC Mamuju ini mengaku bangga sebagai warga Mamuju. “Saya lahir dan besar di sini dan saya bangga jadi orang Mamuju. Kampung halaman tak mungkin dilupakan karena dari sini saya meniti karier sepak bola tingkat amatir,” kata Maldini.

Bupati Mamuju H Suhardi Duka mengatakan sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan Maldini yang telah membawa nama harum bukan hanya daerah, melainkan negara dalam dunia olahraga sepak bola. “Maldini telah berhasil menembus ketatnya kompetisi di tingkat nasional dan membawa Indonesia sebagai juara,” kata Suhardi Duka.

Suhardi Duka berjanji siap memberikan beasiswa bagi Maldini ataupun yang lain yang bisa mengangkat prestasinya dalam olahraga sepak bola. “Keberhasilan Maldini akan membuka jalan bagi remaja di Mamuju untuk meraih hal yang sama. Kita berharap akan lahir Maldini-Maldini selanjutnya dari Mamuju,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sulbar juga memberikan bonus berupa satu rumah untuk Maldini yang sukses menjuarai Piala AFF 2013. “Sudah sepantasnya kita memberikan bonus terhadap Maldini yang telah mampu mempersembahkan trofi juara di Piala AFF U-19,” kata Gubernur Anwar Adnan Saleh.

[sumber: okezone.com, kompas.com]

Dunia Liga Indonesia Facebook Dunia Liga Indonesia Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>